Saluran PDAM Jalan Ijen-Lateng Mampet

0
1112

seorang-warga-terpaksa-melakukan-aktivitas-mencuci-baju-dan-cuci-perkasas-dapur-di-sungai-lingkungan-kalilo-singonegaran-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Warga di sepanjang Jalan Ijen, Lingkungan Singodiwongso, Kelurahan Singotrunan, dan sekitarnya beberapa hari terakhir tidak dapat menikmati saluran air PDAM dengan lancar. Saluran air PDAM hanya mengalir pada saat malam  hari saja. Itupun alirannya tidak terlalu besar.

Sementara saat siang hari dipastikan tidak mengalir sama sekali. Keluhan serupa juga dirasakan  warga Lingkungan Tangkong, Kelurahan Singoturunan hingga Kelurahan Temenggungan. Warga  pun resah dengan fenomena mampetnya saluran PDAM yang berlarut-larut tersebut.

Yayak, 35, salah satu warga alan Ijen, Kelurahan Singotrunan menuturkan, saluran air PDAM di  lingkungannya mampet sejak tiga  hari terakhir ini. Saat ini, dia dan warga lainnya harus pintar-pintar menyimpan air saat saluran PDAM  mengalir di waktu malam hari.

”Kadang saya nunut mandi di toilet supermarket di Jalan Basuki  Rahmat. Soalnya air yang saya tandon pada malam hari tidak  cukup, alirannya sangat kecil  sekali,” ungkap Yayak.  Tidak hanya warga di Jalan Ijen,  warga di Jalan Bunyu, Kelurahan Lateng pun merasakan hal demikian. Sejak beberapa hari terakhir,  saluran air hanya mengalir malam  hari saja dengan debit air sangat  kecil sekali.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last