Warga Lateng Kesulitan Mandi

0
653

Pasokan Air PDAM Sering Mampet


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang tinggal di Kecamatan Banyuwangi mengeluh lantaran pasokan air di rumahnya sering mampet. Matinya saluran air PDAM ke rumah warga itu sudah berlangsung sejak sekitar sebulan lalu.

Tentu mampetnya pasokan air ke rumah warga itu sangat meresahkan. Sebab, air merupakan kebutuhan sehari-hari yang sangat vital. Kondisi itu hampir merata dialami warga di wilayah Kecamatan Banyuwangi. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, air pasokan  PDAM macet di Kelurahan  Singoturunan, Kelurahan, Kebalenan,  dan beberapa daerah lain.

Yang terparah, pasokan air mampet total terjadi di Kelurahan Lateng. Di daerah Lateng, saluran air PDAM nyaris tidak mengalir selama beberapa hari terakhir. Warga Lateng dan sekitarnya pun terpaksa jarang mandi, lantaran air bersih pasokan PDAM tidak mengalir sama sekali.

RD. Kurnia, 35, warga Kelurahan Lateng, mengeluhkan matinya pasokan air bersih dari PDAM di lingkungannya itu. Sebab, air hampir tidak mengalir sejak beberapa hari terakhir. ”Biasanya satu sampai dua jam mengalir airnya, tapi sekarang tidak mengalir sama sekali. Kami jadi jarang mandi saat ini,” jelas Kurnia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last