Beranda Sosial Krisi Air Bersih, Warga Mandi di Saluran Irigasi

Krisi Air Bersih, Warga Mandi di Saluran Irigasi

0
1055

Sejumlah-warga-Villa-Bukit-Mas-terpaksa-mandi-dan-menyikat-gigi-di-saluran-irigasi-di-belakang-perumahan-tersebut-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Krisis air bersih di sejumlah kawasan di wilayah kota Banyuwangi dan sekitarnya berlanjut kemarin (5/8). Kejadian yang dipicu macetnya aliran air bersih dari Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) tersebut sudah berlangsung sejak lima hari terakhir.

Berbagai upaya telah dilakukan warga di kawasan terdampak agar tidak sampai kekurangan air. Seperti di wilayah Perumahan Villa Bukit Mas, RT 2 RW 2, Kelurahan Giri, Kecamatan Giri. Beberapa warga perumahan tersebut menyiasati krisis air bersih itu dengan “memulung” air.

Mereka menampung setitik demi setitik air aliran PDAM hingga dini hari. Ada yang menampung air menggunakan galon air minum dalam kemasan, ada pula yang memanfaatkan ember. Di beberapa titik, meskipun debitnya sangat kecil, air masih bisa mengalir hingga ke kamar mandi.

Tetapi, itu harus menunggu waktu yang tepat, yakni pada malam hingga subuh. Di beberapa rumah lain, meskipun  sudah larut malam sampai dini hari air sama sekali tidakmengalir di keran yang beradadi dalam rumah. Sebab, tekananair yang lemah tidak menjangkau ujung keran yang berada di dalam rumah yang notabene berlokasi  cukup tinggi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!