Sambut ”Bulan Sukarno”, Bupati Anas Bagi Paket Buku Bung Karno ke NU-Pesantren

0
24
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Jelang bulan Juni yang merupakan ”Bulan Bung Karno”, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membagikan paket buku tentang Presiden Sukarno ke berbagai lembaga pendidikan, baik umum maupun keagamaan, serta komunitas. Bupati Anas juga menggelar lomba vlog tentang Pancasila untuk kaum muda di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Juni adalah bulan penting dalam sejarah. Bung Karno berpidato rumusan dasar negara pada 1 Juni 1945 di Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan. Lalu Presiden Jokowi pada 1 Juni 2016 meneken Keppres penetapan 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila,” ujar Bupati Anas saat bertemu puluhan pengasuh pesantren di kantor NU Banyuwangi seperti dilansir dari banyuwangikab.go.id, Minggu (31/5/2020).

Acara dengan protokol kesehatan itu juga dihadiri Rais Syuriah PCNU Banyuwangi KH Zainullah Marwan, Wakil Rais Syuriah KH Abdul Ghofar, dan Ketua PCNU KH Ali Makki Zaini. Tampak KH. Ali Hasan Kafrawi, KH Husaini Hafiz, KH Ruchin Abi Hidayat, KH Achmad Siddiq, dan lain lain

Dalam kesempatan itu juga diputar video penemuan makam perawi hadits Imam Bukhari di Uzbekistan, atas jasa Sukarno. Imam Bukhari tersohor dengan Kitab ”Shahih Al-Bukhari”.

Loading...

Bupati Anas menambahkan, Bung Karno lahir pada Juni, tepatnya 6 Juni 1901 di Surabaya, saat fajar menyingsing. Sejak kecil, ibunda Bung Karno sudah yakin buah hatinya kelak menjadi pemimpin besar. Bulan Juni juga menandai wafatnya Bung Karno pada 21 Juni 1970, yang membuat negeri berduka.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last