Sekolah Siap PPDB Online

0
459
NARASUMBER: (Dari kiri) moderator Siswaji, Kabid Dikmen Dispendik Suratno, dan guru besar UNM Syaat Dipantara.

BANYUWANGI – Forum Kemisan Jawa Pos Radar Banyuwangi kembali digelar. Kali ini tema yang dipilih adalah “Sosialisasi PPDB (Penerimaan Siswa Didik Baru) Online, Terbuka, Demokratis, dan Akuntabel”. Pelaksanaan PPDB online di Banyuwangi yang pada tahun ini memasuki periode kedua diharapkan lebih baik dibanding ta- hun sebelumnya. Sebab, oleh sebagian praktisi pendidikan, tahun sebe- lumnya dianggap online-onlinenan. Ketiadaan sistem baku dalam PPDB membuat pelaksanaan di setiap daerah berbeda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nah, forum yang berlangsung di aula kantor PGRI Banyuwangi kemarin (7/6) diharapkan melahirkan ide dan masukan demi penyempurnaan sistem PPDB online di Banyuwangi. Tujuannya, PPDB di Banyuwangi akan benar-benar terbuka, demokratis, dan akuntabel. Kegiatan hasil kerja sama Jawa Pos Radar Banyuwangi, PGRI, dan Dispendik, tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen Dispendik Banyuwangi, Suratno; Ketua PGRI Banyuwangi, Husin Matamin.

Guru Besar Universitas Negeri Malang yang sekaligus konsultan PPDB online, Prof. DR. Syaat Dipantara ikut hadir. Tidak ketinggalan, anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), baik sekolah swasta maupun negeri, juga hadir. Menurut Husin Matamin, pendidikan di Banyuwangi harus memberikan pelayanan yang baik dan optimal, sehingga akan menghasilkan output yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Beragam Keuntungan Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri