Sempat Banjir Lumpur, Laut di Pulau Merah Berangsur Normal

0
710

Banjir-lumpur-di-Pulau-Merah-mulai-reda,-tapi-tetap-menyisakan-warna-kecokelatan-di-aliran-Sungai-Katak-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Laut di sekitar pantai Pulau Merah yang sempat berubah hitam kecokelatan akibat banjir lumpur terlihat  mulai normal kemarin (19/8). Tetapi, lumpur masih banyak terlihat di sekitar pantai. Salah satu anggota Pokmas Wisata Pulau Merah, Suroto, mengatakan seharian kemarin (19/8) kondisi air laut mulai membaik. Tetapi, masih belum normal seperti  biasanya.

“(air laut) Sudah mulai baik, tapi masih ada warna cokelatnya,” katanya. Suroto mengaku, warga sebenarnya sudah putus asa terkait banjir lumpur yang masuk ke laut itu. Apalagi, kondisi itu mengganggu wilayah wisata.

Loading...

Kedatangan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi,  Chusnul Khotimah, membuat warga semakin kecewa. “Yang membuat warga kecewa, orang BLH bilang kenapa tidak lapor ke BLH,” katanya. Saat bertemu tim dari BLH, terang Suroto,  warga menyatakan sudah tidak membahas soal tambang. Bagi warga, yang penting itu lumpur bisa bersih.

“Yang kita tahu itu  pokoknya bagaimana lumpur bersih,”  jelasnya. Saat berada di Pulau Merah, Chusnul mengajak warga mendatangi kantor PT.  BSI. Mereka menggelar pertemuan  dengan  sejumlah karyawan BSI di kantor.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2