Sikat Motor Tetangga, Juharto Ditangkap Polisi

0
588
Tersangka Juharto

PURWOHARJO – Diduga telah mencuri motor milik tetangganya sendiri, Juharto, 21, asal Dusun Gumukrejo, RT 1, RW 7, Desa/Kecamatan Purwoharjo, ditangkap oleh anggota polsek setempat, jumat (7/7).

Untuk pemeriksaan, tersangka dijebloskan ke ruang tahanan polsek. Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan motor Honda Beat nomor polisi P 3284 VY milik korban, Susianto, 52.

“Satu tersangka kita tangkap, motor belum sempat dijual,” cetus Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari, didampingi Kanitreskrim lpda Made Suwena. Menurut Kapolsek, dugaan pencurian motor itu sebenarnya terjadi pada Senin (3/7). Tapi, korban baru melapor ke polsek pada Kamis (6/7).

Loading...

“Kita baru melakukan penyelidikan setelah korban melapor ke polsek,” terangnya. Aksi pencarian motor itu, terang kapolsek, terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu, tersangka masuk ke rumah korban yang masih tetangganya. Karena kondisi rumah sedang sepi, pemuda itu mengambil motor Beat yang diparkir di rumah.

“Kunci kontak masih menempel di motor, jadi tersangka sangat mudah membawanya,” katanya. Saat motornya hilang itu, awalnya korban tidak yakin kalau motornya yang tidak ada di rumah itu dibawa maling. Korban mengira ada orang yang meminjam.

“Korban tidak langsung lapor karena tidak yakin motornya dicuri maling, baru tiga hari kemudian lapor ke Polsek,” terangnya. Dari laporan korban itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Sejumlah warga, dipanggil untuk dimintai keterangan. Dari keterangan saksi, polisi menduga pelakunya Juharto. “Setelah ada bukti yang kuat, tersangka kita tangkap di rumahnya,” katanya.

Saat rumahnya digerebek, tersangka tidak bisa mengelak. Sebab, barang bukti (BB) berupa motor Honda Beat milik korban yang hilang masih berada di rumahnya. “Pelaku beserta barang buktinya langsung kita amankan di polsek,” ujarnya seraya menyebut kalau tersangka masih dalam pemeriksaan di polsek. (radar)

loading...