Sopir Bus “Gunung Harta” Tersangka

0
3457

gunung-harta-hajar-mobil-boks

WONGSOREJO – Insiden kecelakaan maut yang melibatkan bus, mobil boks, dan sepeda motor, di jalan raya Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, menjadi atensi penyidik Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi. Terkait kejadian itu, penyidik telah menetapkan sopir bus,  Bambang Maspud, 51, sebagai tersangka.

Ulah sopir bus asal Desa Wadung, Kecamatan  Pakistaji, Malang, itu mengakibatkan pengendara motor meninggal. Korban tewas adalah Iwan  Rosyidi, 46, warga Dusun Putih, Desa/Kecamatan  Cluring, Banyuwangi. Barang bukti tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan  sudah diamankan.

Bus Gunung Harta kini diamankan di Terminal Karangente. Dua kendaraan lain, yakni motor dan mobil boks, diamankan di depan Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi. “Sejauh ini baru satu tersangka yang ditetapkan. Dia adalah sopir bus Gunung  Harta,” beber AKP Samirin, Kasatlantas Polres Banyuwangi.

Hasil penyelidikan, bus jurusan Denpasar-Malang itu menjadi biang kerok terjadinya kecelakaan. Bus itu diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Saat kejadian, sopir bus tidak bisa menguasai  kendaraannya. Kelalaian sopir bus inilah yang  membuat Bambang Maspud harus menghadapi proses hukum di pengadilan. Polisi sudah melakukan penahanan terhadap sopir  bus tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last