Beranda Sosial Tanaman Mangrove Terbesar se-Asia di Baluran

Tanaman Mangrove Terbesar se-Asia di Baluran

0
1263

SETELAH mengunjungi Pantai Kelor,  tim ekspedisi Jawa Pos Radar Banyuwangi  yang didukung Toyota Auto 2000 Banyuwangi
sebenarnya berniat berjalan kaki ke arah selatan menuju pantai lain di luar kawasan Taman Nasional Baluran. Tetapi, niat itu kami urungkan setelah  kita keluar dari Pantai Kelor.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak jauh dari pintu masuk  menuju Pantai Kelor, atau tepatnya di timur fasilitas kamar  mandi Pantai Bama, kami melihat  jalan setapak menuju ke arah hutan. Rasa penasaran pun  muncul. Ada jalan, pasti ada  tujuan. Itu yang ada di benak  kami. Tim jelajah memutuskan menuju jalan tersebut untuk mengobati rasa penasaran.

Kondisi jalan yang kita lewati hampir sama seperti saat kita akan menuju Pantai Kelor. Jalan kecil yang teduh karena banyak ditutup pohon-pohon besar di kedua sisi jalan yang kami lewati. Panas yang menyengat pun hilang seketika, karena sinar matahari tertutup oleh daun-daun  dan ranting pohon besar.

Terhindar dari panas, kita malah tidak terhindarkan oleh nyamuk yang menyerang tubuh anggota tim ekspedisi. Nyamuk yang hinggap di tubuh kami juga ukurannya  boleh dibilang sangat jumbo. Namanya juga di hutan, hewan sekecil nyamuk pun tidak bisa kita samakan seperti nyamuk yang biasa ada di rumah.

”Gigitan nyamuknya lumayan bikin tubuh  gatal,” kata Pemimpin Redaksi  Jawa Pos Radar Banyuwangi, Bayu Saksono. Pohon yang tumbang menutupi  jalan juga lebih banyak di  sini dibandingkan dengan jalan menuju Pantai Kelor. Kami pun tidak segan melompati pohon  yang tumbang menutupi jalan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!