Kelor Beach, Pantai Tersembunyi di Baluran

0
1504

PUAS menikmati keindahan alam  Pantai Bama, tim ekspedisi Jawa Pos Radar Banyuwangi yang didukung Toyota Auto 2000 Banyuwangi langsung menuju Pantai Kelor. Letak Pantai Kelor masih berada di kawasan Taman Nasional (TN) Baluran di Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tepatnya berada di selatan Pantai Bama. Menuju ke sana, tim jelajah yang beranggota Pemred JP-RaBa Bayu Saksono, Ali Sodiqin, Rendra Des Kurnia, Gerda Sukarno, dan Taufik Ferdiansyah, harus melewati sebuah jalan kecil yang sangat lebat ditumbuhi pohon-pohon besar khas hutan.

Selama perjalanan, duri-duri tajam berukuran besar juga banyak kami jumpai. Bahkan, sangat sering duri-duri tersebut menancap di anggota tubuh tim  ekspedisi jelajah. Meski begitu, duri-duri itu bukan menjadi halangan bagi tim ekspedisi jelajah.

Tim terus melewati jalan menuju Pantai Kelor. Potongan kayu besar bekas pohon tumbang juga banyak ditemui di sepanjang perjalanan menuju Pantai Kelor. Yang menarik,  selama perjalanan menuju Pantai Kelor, tim ekspedisi  jelajah sangat mudah menjumpai burung-burung besar yang  sedang nangkring di atas pohonpohon  besar.

Sebut saja rangkok putih, elang, rangkok hitam, dan kalau kami beruntung julang emas juga bisa kami jumpai saat menuju Pantai Kelor. Tentu, saat melewati  jalur ini tim harus berjalan dengan hati-hati demi meminimalkan  suara langkah kaki.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last