Tarif Feri Turun

0
535
Loading...

Bila sebelumnya harga solar Rp 6.900 per liter, saat ini harga turun menjadi Rp 6.700 per liter: “Sudah otomatis, kalau harga BBM turun, tarif penyeberangan juga turun. Kalau naik, ya tarif penyeberangan ikut naik,” jelas Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Wahyudi menambahkan, nominal penurunan tarif penyeberangan yang berlaku untuk semua golongan itu bervariasi. Jika dipersentase, nilai penurunan yang paling tinggi terjadi pada tarif penumpang dan kendaraan roda dua. Sementara itu, kendaraan roda empat dan besar lainnya nilai penurunannya tidak terlalu signifikan.

“Tarif penumpang dan kendaraan roda dua turun Rp  500,” tambahnya.  Penurunan terbanyak terjadi pada kendaraan barang yang memiliki panjang lebih dari 16 meter dari Rp 1.104.000 menjadi Rp 1.087.000. Penurunan tarif terendah adalah golongan penumpang dan kendaraan roda dua. Penurunan hanya Rp 500.

“Penumpang dewasa dan anak-anak turun Rp 500. Sepeda dayung dan kendaraan roda dua juga hanya turun Rp 500,” terang Wahyudi.  Naik-turunnnya tarif penyeberangan di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk itu, jelas Wahyudi, tergantung harga BBM di pasaran.

Jika harga BBM mengalami penurunan kembali, bukan tidak mungkin tarif penyeberangan di Ketapang-Gilimanuk akan mengalami penurunan lagi. Begitu juga sebaliknya, jika harga BBM naik, tarif penyeberangan juga akan menyesuaikan. “Penyesuaian tarif ini hanya berlaku untuk penyeberangan lintas provinsi.” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Warga Temukan Janin Bayi di Pinggir Jalan, Ada Surat Wasiat dan Uang Rp 100 Ribu