Terdakwa Korupsi Gedung RSUD Genteng Dituntut 5 Tahun

0
990

bambang-suyitno-dan-mukhlisin-dituntut-5-tahun


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak Dikenakan Biaya Pengganti Kerugian Negara

GENTENG – Dua terdakwa kasus dugaan  korupsi pembangunan proyek ruang inap lantai dua RSUD Genteng periode  2012, Bambang Suyitno dan Mukhlisin, memasuki agenda tuntutan. Dalam agenda  pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor Surabaya tersebut, terdakwa  Bambang Suyitno dan Mukhlisin dinilai bersalah melanggar ketentuan pidana dalam  pasal 2 Undang-undang nomor   31 Tahun 1999 sebagaimana diubah  dengan Undang-undang nomor 20 Tahun  2001 tentang penghapusan tindak pidana   korupsi.

Atas ketetapan dalam unsur yang tergantung dalam pasal tersebut, jaksa menuntut Bambang Suyitno dengan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider enam bulan kurungan. Sedangkan terdakwa Mukhlisin dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider enam bulan kurungan.

Loading...

Dalam amar tuntutan, jaksa tidak mengenakan biaya pengganti alias materi kerugian dalam perkara ini. Sebab, biaya pengganti kerugian negara yang ditimbulkan  sudah dibebankan kepada terdakwa sebelumnya. Dalam amar tuntutan, jaksa mengemukakan sejumlah pertimbangan yang meringankan dan memberatkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last