TKI Bangorejo Sakit Kanker di Malaysia

0
654

Sri-Astutik-bersama-salah-satu-anaknya,-Dedi-Supriyanto,-menunggu-kepastian-pemulangan-Suprihatin-Hadi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Satu lagi kabar kurang sedap datang dari tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Banyuwangi, yang kini sedang bekerja di luar negeri. Suprihatin Hadi Purnomo alias Kemi, 35, warga Dusun/Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo yang sedang bekerja di Malaysia, kondisinya memburuk karena serangan kanker.

Menurut adik Kemi, Dedi Supriyanto, 30, kakaknya mulai menjadi TKI pada tahun 2005. Pada tahun  2011, sempat pulang. Tapi pada  tahun 2015, kembali berangkat  ke Malaysia dengan mengajak adik bungsunya, Asep Budi Prasetyo,  22.

“Ini berangkat yang kali kedua,” katanya. Dedi mengaku sudah mendapat kabar kakaknya sakit terserang kanker, itu sebenarnya sudah lama. Dan selama ini, komunikasi melalui  hand phone (HP) juga lancar. “Kami dapat kabar kalau sekarang kondisinya kritis,” ujarnya.

Loading...

Selama berada di Malaysia, jelas dia, kakaknya bekerja sebagai buruh bangunan di daerah Klang, Selangor, Malaysia. Untuk kakaknya  ini, sedang diurus oleh Kedutaan Indonesia. “Sedang diurus pemulangan, katanya minggu-minggu  ini akan dipulangkan,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last