Truk Tronton Vs Dua Motor di Banyuwangi, Satu Tewas

  • Bagikan
Foto : nusadaily.com

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Argopuro, Banyuwangi, sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis Sore 6 Mei 2021. Peristiwa ini mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kecelakaan maut ini melibatkan kendaraan Truk Tronton DK-9503-WF dengan Motor N-Max P-4018-YI dan Motor Jupiter Z P-2160-VE. Kejadian ini bermula dari truck tronton yang dikemudikan Rahmadi (37) warga Desa/Kecamatan Kalipuro, melaju dari arah barat ke timur kehilangan kendali.

“Dari kejauhan sudah kelihatan, truk ini oleng ke kanan ke kiri. Sepertinya sopir kehilangan kendali karena terjadi rem blong,” kata saksi mata, Soni (29) yang kebetulan berjualan es campur tepat di depan lokasi kejadian.

Jalan menurun membuat laju truck tak terkendali. Kendaraan besar yang memuat ratusan box air kemasan ini langsung menyeruduk sepeda motor N-Max yang dikendarai Supriyanto (43) dari arah berlawanan.
Supriyanto berhasil menyelamatkan diri dengan meloncat dari motornya sesaat sebelum ditabrak truck. “Pengendara N-Max loncat mas. Sepedanya saja yang tertabrak. Korban mengalami luka-luka,” kata Soni.

Truck terus melaju kencang hingga akhirnya terguling dan menimpa pengendara sepeda Jupiter. Nahas korban atas nama Edi Santoso (27), warga Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro tak bisa menyelamatkan diri dan tewas di tempat kejadian perkara. Korban mengalami luka parah di bagian kepala.

“Pengendara Jupiter sebenarnya sudah minggir untuk menghindar. Namun truknya oleng ke kanan sampai terguling dan menimpa pengendara Jupiter. Korban meninggal ditempat. Tadi langsung dievakuasi ke rumah sakit,” kata Soni.

Peristiwa ini sempat membuat jalan Argopuro yang menjadi jalur kendaraan besar macet. Selain badan truck yang roboh ke jalan, ratusan box air mineral yang diangkut juga tumpah ke jalan. Kendaraan berat tersebut akhirnya bisa dievakuasi setelah hampir satu jaman.

Baca :
Truk Kelebihan Muatan ”Standing” saat Masuk Kapal

“Kecelakaan lalu lintas ini diduga karena truck tronton mengalami rem blong. Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk korban meninggal sendiri saat ini berada di kamar jenazah RSUD Blambangan,” kata Kanit laka lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan. (ozi/aka)

Sumber : https://nusadaily.com/news/truk-tronton-vs-dua-motor-di-banyuwangi-satu-tewas.html

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: