Tumpang Pitu Memanas, BSI Ajak Warga Kerjasama

0
732

PESANGGARAN – Pasca aksi warga menolak tambang emas di Gunung Tumpang Pitu, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan  Pesanggaran, suasana di sekitar kantor PT. BSI normal lagi. Aktivitas di lokasi penambangan  emas itu terlihat lengang kemarin (19/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan wisata di pantai Pulau Merah yang berdekatan dengan kantor PT. BSI tetap normal seperti biasa. Malahan, tidak terpengaruh dengan aksi warga sehari sebelumnya. Manajer CSR dan Humas PT. BSI, Musmin Nuryandi, mengatakan kegiatan penambangan  emas tetap berjalan normal. Para  pekerja masih bekerja seperti biasa. “Alhamdulillah tetap berjalan  normal,” katanya.

Musmin menegaskan apa yang dilakukan perusahaannya itu sudah melalui mekanisme yang ada. Bila ada aspirasi lain, sebenarnya sudah ada mekanismenya. “Aspirasi itu bisa disampaikan  di jalur yang ada. Kami melakukan  kegiatan itu ada landasannya,” terangnya.

Hanya saja, Musmin mengaku tetap menghargai semua pernyataan yang disampaikan warga saat menggelar aksi demo. “Kami menghargai  apa yang disampaikan  teman-teman. Upaya itu lebih baik  jika disampaikan dengan baik juga.  Solusi pasti ada,” cetusnya.

Musmin berharap suasana bisa menjadi lebih kondusif dan terjalin kerjasama antara perusahaan dan warga. “Kami akan selalu bergandengan  tangan dengan siapa pun, apa lagi warga yang masih tetangga,” ucapnya.  Sementara itu, warga yang  menolak tambang emas tampaknya masih belum puas dengan  aksi yang sudah dilakukan. Mereka  berencana menempuh jalur hukum.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2