Usai Trofi Kapolres, Banyuwangi Siap Gelar Turnamen Piala Kapolda Jatim

0
771

BANYUWANGI – Pertandingan Persewangi melawan Persebaya dalam memperebutkan Trofi Kapolres berlangsung lancar dan sukses. Ajang tersebut  menunjukkan bahwa sepak bola  Banyuwangi mulai bangkit. Antusiasme penonton dalam menyaksikan laga tersebut  sangat tinggi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nyaris tidak ada kursi tribun kosong. Para penonton mulai suporter Persewangi, Laros Jenggirat, dan suporter Persebaya, Bonekmania, memadati semua tribun di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, itu. Kapolres Banyuwangi, AKBP  Bastoni Purnama, tampak  gembira atas penyelenggaraan  tersebut.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara Banyuwangi itu berinisiatif menghadirkan tim-tim hebat nasional. Tentu saja, maniak sepak bola di Banyuwangi sangat berharap besar even-even besar kembali  hadir di Banyuwangi.

Sebab,  keberadaan tim-tim besar itu  bisa menggairahkan sepak bola di Kota Gandrung. Rencananya, tim juara Turnamen Panglima Sudirman akan diundang ke Banyuwangi. Sampai  saat ini belum bisa dipastikan siapa yang bakal meraih  juara karena even tersebut masih  berlangsung.

Itu menjadi salah satu opsi yang sedang digagas panitia pelaksana (panpel). Namun demikian, ada beberapa pilihan tim-tim besar yang bakal diundang ke Banyuwangi untuk mengikuti turnamen besar. Sampai saat ini belum diputuskan  nama turnamen yang  bakal dilaksanakan itu.

Yang  jelas, sederet tim-tim berkelas bakal diundang dalam turnamen yang direncanakan dihelat akhir Januari atau awal Februari  2016 itu. Tim-tim besar, seperti Persib  Bandung, Persija Jakarta, dan  Arema Cronus, menjadi pilihan.

Tiga tim itu memiliki basis suporter yang masif. Selain itu, ada kans menghadirkan PS TNI yang tampil hebat dalam Turnamen Piala Sudirman. CEO Persewangi, Nanang Nur Achmadi, mengungkapkan turnamen skala nasional itu memang menjadi prioritas.

Keberadaan tim besar, seperti  Persib Bandung, di kandang Lare Oseng itu akan menjadi jaminan kualitas turnamen.  ‘’Kita masih cari formula turnamen,” terangnya. Kalau sebelumnya bertajuk Trofi Kapolres, jelas dia, ada  kemungkinan turnamen yang  akan datang bertajuk Piala Kapolda Jatim.

Namun demikian, terkait hal itu masih akan dilakukan pembicaraan dengan berbagai pihak, termasuk meminta petunjuk Kapolres  Bastoni. ‘’Intinya, sepak bola  harus tetap  bergairah,” tukasnya. (radar)