Warga Selamatan Kampung Usir Korona

  • Bagikan
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Untuk menyambut kebiyasaan anyar dan mengusir wabah pagebluk Korona, warga Dusun Balak Lor, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, menggelar selamatan kampung, Sabtu (13/6/2020) malam.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, acara yang digelar dengan doa dan makan bersama di jalan kampung itu, secara khusus meminta wabah COVID-19 segera hilang.

“Warga kompak doa bersama menyambut kebiyasaan anyar dan mengusir wabah pagebluk korona,” ujar ketua RT 02, RW 01, Dusun Balak Lor, Desa Balak, Mahrudiyanto.

Selamatan kampung ini, terang dia, diadakan secara sederhana. Tidak banyak masyarakat yang ikut karena menghindari kerumunan.

“Hanya beberapa warga saja yang hadir dalam doa bersama ini,” kata Rudi sapaan akrab Mahrudiyanto.

Rudi mengatakan, sebelum melaksakan acara itu, warga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Balak dan berjanji mematuhi seluruh kebijakan yang sudah diberlakukan.

Sebelum acara, melakukan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, menjaga jarak saat, dan mengenakan masker.

“Kami bagi dalam beberapa titik, setiap titik ada belasan orang dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dalam acara itu warga doa bersama agar pagebluk Korona yang kini melanda Banyuwangi dan Indonesia segera usai, dan kondisi kembali normal.

“Mewabahnya virus Korona ini membuat banyak warga tidak bekerja dan berpenghasilan, pada kebiyasaan anyar semoga bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Baca :
Ada Bekas Jeratan, Mayat yang Ditemukan di Kebun Tebu Banyuwangi Korban Pembunuhan
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: