Wilker Bangorejo Diikuti 93 Sekolah

  • Bagikan

wilkersssSEMENTARA itu, event tryout SMP se-Kabupaten Banyuwangi yang digelar Dinas Pendidilcan (Dispendik) Banyuwangi, MKKS SMP Se-Kabupaten Banyuwangi, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi terus diminati pendaftar.

Kali ini wilayah Kerja (Wilker) Bangorejo resmi mendaftarkan sembilan sekolah dalam try out April 2015 mendatang. Wilker Bangorejo meliputi sekolah yang berada di Kecamatan Siliragung, Bangorejo, Tegalsari, Pesanggaran, dan Gambiran.

Efisius Sugito, koordinator wilker Bangorejo mengatakan, masih ada Kemungkinan penambahan peserta tryout dari wilayah tersebut. Karena itu, pihaknya masih memberi waktu sesuai deadline yang ditetapkan panitia.

“MEngingat kegiatan uji coba semacam itu sangat penting sebelum siswa benar-benar menghadapi UN,” ujarnya. Efisius mengatakan, pihaknya akan menciptakan suasna tryout yang nyaris serupa dengan UN. Pengondisian situasi itu supaya siswa bisa lebih serius dalam menjalani Try out.

Diharapkan, siswa juga menjadi lebih bertanggung jawab mengerjakan soal try out sebaik mungkin untuk mempersiapkan UN. Hasil UN itu penting karena nanti selain menjadi sarana siswa untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya.

“Hasil UN dapat menjadi persaingan antara sekolah, sehingga murid harus berusaha untuk memperoleh nilai bagus agar bisa memilih SLTA favorit sesuai kehendak mereka, ujarnya.

Langkah sekolah dengan mengikuti Tyout yang didukung oleh Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema College (SSC) Banyuwangi area jember ini, akan membuat siswa lebih percaya diri. Sebab, siswa telah memiliki bekal sebelum menjalani UN yang sebenarnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: