Yuk, Nonton Gandrung Sewu !

0
636

Siang Ini di Pantai Boom, Libatkan 1.208 Penari


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pergelaran spektakuler Gandrung Sewu untuk kali keempat bakal digeber pukul 14.00 siang ini di Pantai Boom. Tarian kolosal itu melibatkan 1.208 penari. Mereka akan menghibur tamu undangan dan masyarakat Banyuwangi yang menonton cven Parade Gandrung Sewu tersebut.

Festival Gandrung Sewu tahun ini mengusung tema Podho Nonton. Agar tampil kompak, seluruh peserta parade mengikuti geladi bersih di Pantai Boom sore kemarin (25/9). Seluruh komponen pada Festival Gandrung Sewu, seperti penari gandrung, drama teater, penabuh, dan Lalare Orkestra, mengikuti geladi bersih kemarin.

Geladi bersih kali ini berjalan lancar.  Banyak masyarakat yang menyaksikan geladi bersih tersebut. Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda, mengatakan geladi bersih merupakan pemantapan akhir dari seluruh komponen pertunjukan Gandrung Sewu hari ini.

Pada geladi bersih kemarin, persiapan yang telah dilakukan sudah 98 persen. “Pada geladi bersih ini (kemarin) sudah final. Artinya, kami sudah siap,” kata Bram. Dia menambahkan, pada perhelatan Festival Gandrung Sewu tahun ini pihaknya telah menyeleksi lebih dari 5.000 penari gandrung di setiap kecamatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last