Pulau Merah Sepi Pengunjung

0
1462

BANYUWANGI – Tidak seperti liburan Lebaran tahun lain. Kali ini, meski sudah memasuki H+3 Lebaran, namun jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, belum terlihat membludak.

Jalur menuju Pulau Merah dari titik kantor Kecamatan Pesanggaran juga terbilang normal. Meski dipenuhi kendaraan, namun arus lalu lintas terbilang lancar dan tidak menimbulkan kemacetan.

Loading...

Seperti disampaikan salah satu pengurus Pokmas Wisata Pulau Merah, Ali Mabrur dua hari ini kunjungan wisatawan masih berada di angka 3000-an pengunjung. Dibandingkan tahun lalu, angka ini termasuk sedang.

Ali menuturkan, kondisi ini sangat dipengaruhi waktu liburan yang lebih panjang dari tahun lalu. Sehingga warga yang sedang berada di kampung halaman tidak terkesan buru-buru berkunjung ke objek wisata.

“Saat ini liburannya kan lebih panjang dibanding tahun lain, mungkin pas ketupatan (H+8) akan lebih ramai,” jelasnya. Pada puncak kunjungan nanti, diperkirakan jumlah pengunjung akan mendekati angka 10.000 pengujung dengan dominasi kendaraan pribadi dari luar kota.

Untuk itu, pihaknya saat ini tengah mengupayakan optimalisasi lahan parkir agar lonjakan pengunjung tersebut bisa diantisipasi dan tidak menimbulkan masalah. “Kalau soal homestay dan lainnya siap, kita justru siapkan parkiran ini,” jelasnya. (radar)

loading...