Dua Cabup tak Gunakan Kampanye Hari Pertama

0
440

BANYUWANGI – Tahap kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 resmi digeber mulai hari ini (1/9). Artinya, mulai hari ini pula persaingan merebut simpati publik agar menjatuhkan pilihan kepada salah satu  pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil  bupati (cawabup) sah dilakukan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dimulainya tahap kampanye Pilbup Banyuwangi 2015 tersebut berdasar penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding  (MoU) pelaksanaan kampanye kemarin (31/8). MoU tersebut ditandatangani tim sukses pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat) dan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo (Su-Si),  KPU, Panwaslih, perwakilan pemkab, dan kepolisian.

Loading...

Berdasar kesepakatan tim sukses kedua kandidat, masing-masing pasangan calon (paslon) mendapat jatah melakukan kampanye di dua daerah pemilihan  (dapil) dalam sehari. Hari pertama, pasangan Dahsyat mendapat jatah kampanye di Dapil Banyuwangi 2 (Kabat, Rogojampi, Singojuruh, Songgon) dan Dapil Banyuwangi 3 (Srono, Cluring, Muncar, tegaldlimo).

Di lain pihak, pasangan Su-Si mendapat alokasi jatah kampanye di Dapil Banyuwangi 4 dan Dapil Banyuwangi 5. Kecamatan yang masuk Dapil Banyuwangi 4 meliputi Purwoharjo, Gambiran, Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Tegalsari.

Sedangkan kecamatan yang masuk Dapil Banyuwangi 5 yakni  Genteng, Sempu, Glenmore, Kalibaru.  Ketua Tim Kampanye Su-Si, Ali Firdaus mengatakan, pasangan Su-Si baru akan start kampanye pada 7 September mendatang. “Untuk besok (hari ini), hanya sosialisasi pasangan calon oleh tim relawan. Sosialisasi  tersebut akan terus kita intensifkan,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2