Angin Kencang, Pantai Pulau Merah Penuh Sampah

0
1086

PESANGGARAN-Lokasi wisata di Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, beberapa  hari terakhir ini terlihat  kotor. Di sepanjang garis pantai dipenuhi oleh sampah yang  berserakan kemarin (20/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sampah yang banyak menumpuk di sepanjang pantai itu  berupa ranting kayu dan bambu. Sampah itu, berasal dari hutan yang terbawa oleh air sungai. “Sampah banyak berserakan,  pantai jadi kotor,” cetus Rika Ulfa,  16, salah satu pengunjung asal  Kecamatan Genteng.

Menurut Rika, sampah yang banyak menumpuk di sepanjang  pantai itu dianggap cukup mengganggu. Untuk bermain di  pantai, harus memilih tempat  yang tidak ada sampah. “Keindahan Pulau Merah juga terganggu,”   katanya.

Selain banyak sampah yang  berserakan, cuaca di Pantai Pulau Merah juga tidak bersahabat. Seharian kemarin (18/12), angin bertiup cukup kencang. Sejumlah pemilik payung wisata, menutup payungnya karena  takut rusak.

Loading...

“Beberapa hari ini payung saya gulung, anginnya besar,” terang Yulianto, 38, salah satu pemilik payung wisata. Yulianto menyebut cukup berisiko untuk membuka payung wisatanya. Bila dipaksakan,  akan rusak dan biaya perbaikan cukup mahal.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2