Angkut Pupuk Ilegal, Sopir Truk Kelabui Polisi

0
824

Kabur Ketika Hendak Digiring ke Polsek


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Anggota Polsek Giri kemarin (6/1) terlibat aksi kejar-kejaran dengan truk pengangkut pupuk cair ilegal yang akan melarikan diri ke wilayah Situbondo. Tak butuh waktu lama, anggota polisi yang dipimpin Kapolsek Giro, AKP Sudariyono, berhasil menghentikan truk dan selanjutnya diamankan di mapolsek.

Awalnya infonnasi terkait keberadaan pupuk cair ilegal yang beredar di kalangan petani sudah diendus aparat TNI dari Koramil Kalipuro. Pukul 08:00 Danramil Kalipuro, Kapten (Inf) Mustohir, bersama Babinsa Kalipuro mencegat dua buah truk tangki bermuatan 5.000 liter pupuk dan sebuah truk tangki berukuran lebih besar, yaitu 32 kiloliter, yang melintas di wilayah Kalipuro .

Lantaran curiga dengan muatan yang dibawa kendaraan tersebut, ketiga truk tersebut pun diperiksa. Rupanya ketiga truk tersebut tidak dilengkapi dokumen. Truk yang rencananya akan mengirim pupuk cair berbahan sari tebu kepada kelompok tani di Desa Kelir dan Kelurahan Gombengsari itu pun akhirnya diserahkan Danramil Kalipuro kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Pupuk ini tidak melalui kios, jadi langsung ke petani. Dari situ saja sudah salah prosedurnya. Kemudian, surat-suratnya juga tidak lengkap. Kita sudah lapor ke dandim yang langsung meneruskan ke kapolres terkait penangkapan ini,” kata Mustohir.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last