Astagfirullah, Pria Ini Curi Jeruk Buat Selamatan 40 Hari Ibunya?

0
722


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN-Budiono, 45, asal Dusun Sidorejo  Wetan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, di tangkap warga karena diduga mencuri buah  jeruk milik Supriadi, yang masih tetangganya  sendiri. Untuk proses hukum, tersangka itu oleh  warga diserahkan ke polsek setempat.

Sebagai barang bukti, motor Honda Revo P 3341 XE milik tersangka dan buah jeruk sebanyak satu kuintal, diamankan di polsek. Kapolsek Gambiran, AKP I Ketut Redana melalui Kanitreskrim, Ipda IGP Wiranata, mengapreasi warga   yang telah menangkap pelaku pencurian dan menyerahkan ke polsek.

Loading...

“Kita acungi jempol warga  tidak main hakim sendiri,” katanya. Dari hasil pemeriksaan, terang dia, tersangka masuk ke kebun jeruk milik korban itu dnegan cara memanjat pagar. Aksi pencurian itu, telah dilakukan tersangka  dua kali. “Di kebun jeruk menjarah hingga jumlah  besar,” ujarnya.

Tersangka memulai aksinya itu sejak pukul 21.00 hingga  dini hari. Warga yang sudah lama mencurigai, terus mengawasi gerak-gerik tersangka. Baru pada pukul 03.00,  tersangka oleh warga digerebek. “Saat akan membawa buah jeruk hasil curiannya, oleh warga ditangkap,” cetusnya.

Pada polisi yang memeriksa, tersangka berdalih jeruk hasil curian itu akan digunakan untuk selamatan 40 hari ibunya. “Awalnya untuk selamatan, tapi yang jelas  untuk kebutuhan hidup keluarganya,” ungkapnya. Sementara itu, Supriadi selaku korban mengungkapkan  buah jeruk miliknya sering hilang. Jika dihitung, buah  jeruknya yang hilang itu lebih dari satu ton.

“Jeruknya memang sering hilang,” ucapnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :