Bangkai Motor Untuk Terumbu Karang

0
1224

beberapa-motor-bodong-hasil-razia-satlantas-polres-banyuwangi-ditenggelamkan-di-grand-watudodol-kehadiran-belasan-bangkai-motor-untuk-rumpun-terumbu-karang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Satlantas Polres Banyuwangi menghibahkan belasan motor bodong hasil razia. Kendaraan roda dua yang tidak bertuan ini ditenggelamkan ke dasar laut Pantai Klopoan atau Grand Watudodol (GWD) di Desa Bangsring, Wongsorejo.

Kehadiran bangkai roda dua ini untuk menambah daya tarik  pengunjung. Tujuan lainnya untuk menambah keanekaragaman terumbu karang di laut. Sebab, motor-motor yang diketahui bodong tersebut bisa dijadikan tempat tumbuhnya terumbu  karang.

Tercatat ada 13 unit motor yang  ditenggelamkan di dasar laut. Kendaraan tersebut merupakan  motor hasil razia Satlantas Polres Banyuwangi yang tidak bertuan dan mangkrak. Agar motor-motor  tersebut bisa berguna, Satlantas berinisiatif menenggelamkan ke dasar laut agar bisa menjadi tempat  tumbuhnya terumbu karang.

Jika terumbu karang sudah tumbuh di motor-motor tersebut, harapan lainnya tentunya agar  ikan-ikan bisa kembali mendiami  kawasan pantai di wilayah utara Banyuwangi. Sekadar diketahui, Pantai GWD merupakan salah  satu aset milik Pemkab Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last