Beli Mobil Pakai Cek Kosong, Pria Ini Ditangkap Polisi

0
1091
Radi Wayan Ardhana
Radi Wayan Ardhana

SRONO – Gara-gara membeli mobil Daihatsu Xenia menggunakan cek kosong, Radi Wayan Ardhana, 29, warga Dusun Rejosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Rogojampi ditangkap polisi di wilayah Denpasar Bali, Sabtu (14/10). Untuk proses hukum, tersangka untuk sementara diamankan di ruang tahanan Polsek Srono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dugaan penipuan yang dilakukan tersangka itu bermula saat tersangka pada Sabtu (7/10) membeli mobil Daihatsu Xenia tahun 2018 milik Muhammad Khoiri, 36, warga Dusun Sumberagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono. “Tersangka datang ke rumah korban untuk membeli mobil,” terang Kapolsek Srono, AKP Mulyono.

Loading...

Menurut Kapolsek, dalam transaksi itu disepakati mobil milik korban oleh tersangka dibeli Rp 72 juta. Saat itu, tersangka membayar tunai 47 juta, sedangkan sisanya Rp 25 juta dibayar dengan cek. “Tidak dibayar semua, ada yang makai cek,” ungkapnya.

Dugaan penipuan itu, jelas Kapolsek, terungkap saat cek yang diberi tersangka itu oleh korban dibawa ke Bank Mandiri dan diketahui cek itu kosong. Uang tidak bisa dicairkan karena kosong,” ungkapnya.

Merasa ditipu, lanjut dia, korban langsung melapor ke Polsek. Dari laporan itu, anggotanya sgera melakukan penyelidikan. Sayangnya, saat didatangi di rumahnya di Dusun Rejosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Rogojampi. “Di rumahnya tidak ada,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2