Berangkat ke Istana Negara, Ratusan Gandrung Basuh Wajah dengan Air Sumur Sritanjung

0
1359
Penari-penari remaja wanita Banyuwangi siapa berangkat ke Istana Negara. (Foto: timesindonesia.co.id)

BANYUWANGI – Sebanyak 200 remaja putri dari Banyuwangi diberangkatkan ke Istana Negara untuk menari Gandrung dalam peringatan Hari Kemerdekaan Nasional Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Masing-masing diantar orang tua ke titik kumpul di Pendopo Sabha Swagata Blambangan dimana 5 bus bergambar ‘Wonderful Indonesia’ telah menunggu.

Bahkan mereka diminta membasuh wajah dengan air dari Sumur Sritanjung yang diyakini beberapa orang bisa membuat wanita semakin cantik dan awet muda.

“Kami tidak berniat ingin terjadi keajaiban atau khasiat tertentu, tapi dengan membasuhkan air Sumur Sritanjung ke wajah menjadi simbol mereka jadi duta tari Banyuwangi. Akan tampil di depan Presiden Joko Widodo dan banyak orang lain,” kata sang pelatih, Budianto, Sabtu (12/8/2017).

Dia mengatakan, 200 penari merupakan hasil dua tahap seleksi dari 923 orang penari yang terdaftar. Mereka akan berangkat dengan pelajar-pelajar lain seperti 18 Wiyogo atau pemain gamelan, 2 orang sinden, petugas rias dan lain-lain hingga total 250 orang yang pergi ke Jakarta.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Satu dari Tiga ABG yang Hilang Terseret Arus Pantai Trianggulasi Ditemukan Tewas