Bupati Anas Bawa Program Inovasi Smart Kampung di Pilgub Jatim

0
733
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat melakukan sidak ke smart kampung di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi

BANYUWANGI – Bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas bakal menjadikan sejumlah inovasi yang dilakukannya di Banyuwangi sebagai modal kampanye untuk Pilgub mendatang. Salah satu yang bakal disampaikan Anas adalah program ‘smart village’ atau dengan Istilah yang telah populer di Banyuwangi yakni smart kampung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Smart kampung bisa menjadi alternatif konsep yang relevan menjawab kebutuhan publik,” tutur Anas seusai mengunjungi salah satu Smart Kampung di Desa Pengantigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Minggu (3/12/2017) malam.

“Desa dan kepala desa jangan hanya dijadikan sorotan terkait besarnya dana desa dari pusat dan alokasi dana desa dari pemerintah daerah, tapi juga harus diberdayakan dan dipercaya. Smart Kampung memberi instrumen bagi pemerintah desa untuk berinovasi melayani warga,” imbuh dia.

Loading...

Anas menjelaskan, Smart Kampung adalah program pengembangan desa yang memadukan antara penggunaan teknologi informasi (TI), kegiatan ekonomi produktif, peningkatan pendidikan-kesehatan, dan upaya pengentasan kemiskinan.

Smart Kampung sendiri diluncurkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada 31 Mei 2016.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last