Bupati Anas Berikan Penghargaan Khusus Kepada Lalare Orkestra 2015

0
450

bupati-anas-usai-menyerahkan-penghargaan-khusus-kepada-personel-lalare-orkestra-2015-di-gesibu-blambangan-sabtu-malam-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ada sisi menarik di balik konser Lalare Orkestra 2016 di Gesibu Blambangan, Sabtu malam lalu (24/9). Di sela-sela konser yang berhasil memukau ribuan penonton tersebut, Bupati Abdullah Azwar Anas memberikan  penghargaan khusus   kepada para personel  Lalare yang perform pada perhelatan serupa tahun 2015 lalu.

Penghargaan yang diberikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banyuwangi atas sumbangsih mereka kepada kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Betapa tidak, Lalare Orkestra 2015 telah mengharumkan nama Banyuwangi dengan meraih Gold Award Pasific Asia Pasific Asian  Travel Association (PATA) Award 2016 dalam bidang heritage and cultur.

Bupati Anas juga memberikan  sertifikat kepada seluruh personel Lalare Orkestra 2016. Sertifikat  diberikan sebagai tanda mereka telah perform pada konser bertajuk “Nyerambah Jagat” tersebut. Bupati Anas menuturkan, Lalare Orkestra bisa dijadikan sebuah  ruang bagi anak-anak Banyuwangi untuk mengekspresikan dirinya  melalui musik tradisional.

Dengan Lalare Orkestra ini, bisa membuat pandangan yang beda bagi anak-anak terhadap musik tradisional Banyuwangi. penampilan itu juga akan menjadi memori tersendiri bagi anak-anak.

”Tugas pemerintah hanya memberikan ruang kepada anak- anak ini. Dengan kita menonton  mereka dan memberikan  penghargaan dengan sebuah  tepukan tangan saja, mereka akan lebih semangat. Anak-anak  jangan hanya dituntut, tapi perlu  diberi kesempatan atau ruang berekspresi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, berkat penampilan memukau Sabtu malam kemarin, Lalare Orkestra bakal mendapat kesempatan tampil  bersanding dengan musisi papan atas tanah air. Mereka bakal tampil bersanding dengan sejumlah  musisi top, antara lain, Balawan,  Harvey Malaiholo, pada per helatan Ijen Summer Jazz 22 Oktober mendatang. “Penyelenggara Ijen  Summer Jazz, akan mengundang  Lalare Orkestra untuk tampil,”  pungkas Anas. (radar)

Loading...

Baca Juga :