Mayoritas Warga Lapas Pilih Pasangan Dahsyat

0
762

GIRI – Pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2015 tidak hanya diikuti warga biasa. Coblosan juga dilakukan oleh penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi kemarin (9/ 12). Dalam pemilihan yang digelar di aula lapas tersebut, mayoritas warga binaan memilih pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Suara pasangan Dahsyat di dua tempat pemungutan suara (TPS) lapas unggul atas pasangan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyuwidodo. Rinciannya, di TPS 09 pasangan Dahsyat mendulang 292 suara dan pasangan Susi hanya 79 suara dari total 388 DPT.

Loading...

Tidak jauh berbeda, di TPS 10 lingkungan lapas pasangan Dahsyat unggul dengan 231 suara. Pasangan Susi hanya meraup 31 suara. Suara tidak sah mencapai 20 suara dari total 297 DPT.  Surat suara tidak sah disebabkan beberapa alasan.

Berdasar pengamatan panitia pemungutan suara, suara tidak sah kebanyakan disebabkan cara mencoblos tidak sesuai ketentuan.  Ada yang mencoblos dua pasangan. Bahkan, ada kertas suara yang tidak dicoblos sama sekali.

“Ada yang kertasnya utuh dan dicoblos pada kolom dua pasangan,” ujar salah seorang anggota KPPS Lapas Banyuwangi, Anam.  Pelaksanaan pilkada di lapas berlang- sung aman dan tertib. Dua aparat kepolisian menjaga proses pemungutan suara tersebut. Sebanyak 685 penghuni meng- gunakan hak pilih mereka. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2