TPS Tumpang Pitu Dijaga Brimob

0
498

BANYUWANGI – Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 tampaknya dilakukan secara all out. Setelah mendapat  pengamanan satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimbo Mabes Polri, Polda Jatim juga berencana akan mengerahkan  satu SSK personel Brimob untuk mengamankan pelaksanaan  pilbup Kota  Gandrung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan tambahan satu SSK Brimob Polda Jatim itu, maka pengamanan Pilbup Banyuwangi akan mendapat tambahan dua SSK Brimob dari Mabes Polri dan Polda Jatim. Dua personel Brimob akan ditempatkan di tempat dan dengan fungsi berbeda.

Brimob Mabes Polri akan ditempatkan secara khusus di kawasan  tambang emas Tumpang   Pitu. Lokasi itu dianggap rawan buntut gejolak penolakan tambang yang memicu kekisruhan beberapa waktu lalu. Lantaran dipandang sebagai objek vital dan titik rawan,  personel brimob akan ditempatkan di sana.

“Satu SSK brimob akan ditempatkan di Tumpang  Pitu. Di sana sempat terjadi masalah, maka akan kami tempatkan personel pengamanan di sana,” ujar Kasubag Humas Polres Banyuwangi, AKP Subandi, kemarin.

Loading...

Satu SSK Brimob Polda Jatim, kata Subandi, akan ditempatkan di beberapa tempat dan tempat pemungutan suara (TPS) yang dianggap rawan. Komposisinya akan disesuaikan kebutuhan dan situasi dilapangan. Personel brimob itu akan disinkronkan dengan personel Linmas yang bertugas melakukan pengamanan langsung di tempat pemungutan suara (TPS).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2