Dua Kapal Pecah Dihajar Ombak

0
2286

Pekerja-membongkar-dan-mengambil-kayu-yang-bisa-dimanfaatkan-dari-kapal-nelayan-yang-pecah-di-Dusun-Tratas,-Desa-Kedungringin,-Kecamatan-Muncar,-Banyuwangi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Ombak semakin menggila. Dua kapal milik nelayan Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, pecah diterjang ombak besar kemarin (4/8). Kejadian itu semakin menambah panjang daftar kapal yang pecah dihajar ombak.

Dua hari lalu dua kapal milik nelayan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, juga remuk setelah dihantam ombak besar perairan Plawangan, Grajagan. Kejadian kapal pecah di perairan Muncar kemarin tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saat itu kedua kapal nelayan itu sedang diparkir di pantai. Tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung dua kapal itu. Tak lama kemudian, kedua kapal  itu tenggelam. Ombak semakin tak terkendali menghajar dua kapal itu hingga pecah.  Karena tidak bisa diperbaiki, dua kapal itu akhirnya dijagal.

Dua kapal yang hancur itu terdata milik Kasino, 50, dan Cipto, 52, keduanya  warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar. “Saat ada ombak besar itu, semua nelayan libur melaut. Karena anginnya  sangat kencang dan ombaknya tinggi,” cetus  Tukijan, 54, salah satu nelayan asal Dusun Tratas, Desa Kedungringin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last