Dua Menteri Hadiri Haul Kiai Syafaat

0
1694

Lukman menyebut, peran pesantren sejak abad 17 hingga masa perjuangankemerdekaan sangat tinggi. Makanya, keberadaan pe santren itu  perlu ada di masyarakat karena bisa  mencetak manusia yang berguna,  baik secara religius maupun bidang  lain.

“Aspek spi ritual, pesantren melahirkan ma nusia unggul,” jelasnya. Sementara itu, Menteri Sosial RI, Hj Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat kagum dengan keberadaan Pondok Pesantren Darussalam. Sebab, alumni dari  pesantren ini sudah banyak menyebar   di Indonesia.

“Semoga kita semua dapat berkah dari almarhum Kiai Syafaat,” katanya. Menteri Khofifah mengaku  menghadiri haul itu salah satu  pri oritasnya, selain menghadiri  kegiatan Maulid Nabi Muhammad   SAW. “Bagi saya sangat penting memperingati kelahiran Rasullulah, dan haul para masyayih seperti   saat ini,” ungkapnya.

Di hadapan para jamaah, Khofifah menyampaikan persoalan yang  cukup serius di Jawa Timur, yaitu perceraian. Saat ini, Jawa Timur   itu penyuplai perceraian tertinggi  di Indonesia. “Saya mohon pada  para petugas KUA dan poro kiai untuk ikut menekan angka perceraian  ini,” pintanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 | 2 |3 | Last

Baca :
Akan Dioperasionalkan, Bupati Anas Cek Kesiapan Terminal Pariwisata Terpadu