The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian
Social  

Tiga Pelajar Bolos Terjaring Razia Polisi

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

CLURING – Berkeliaran di warung kopi saat jam sekolah, tiga pelajar salah satu sekolah SLTA di Kecamatan Cluring, berinisial RA, 15, BW, 16, dan YN, 15, terjaring razia yang dilakukan anggota polsek setempat.

Saat terkena razia polisi yang digelar sekitar pukul 09.00, ketiga siswa yang semua masih kelas XI itu, dipergoki sedang berada di warung kopi yang ada di Dusun Tanjungrejo, Sembulung village, Cluring District.

Masih jam pelajaran tapi sudah berada di warung kopi,” ujar Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

Kapolsek menyebut ketiga siswa itu tertangkap bolos saat anggotanya menggelar patroli. Saat berkeliling sambil memantau kondisi wilayah, dilihat ada tiga siswa yang asyik tongkrongan di warung saat jam pelajaran. “Dalam patrol itu juga memantau siswa yang suka bolos sekolah,” he said.

Kapolsek menyebut kalau selama ini sering mendapat laporan dari warga kalau banyak siswa yang sering bolos sekolah. In that report, disampaikan tempat bolos itu di lokasi wisata dan warung kopi. “Sejumlah tempat yang sering dibuat bolos, kita pantau,” he said.

Dari razia yang dilakukan itu, he still said, ketiga pelajar tersebut dilakukan hukuman ringan berupa push up dan pendataan saja. “Kita hanya melakukan pendataan dan pemberian sanksi saja, sebagai efek jera,” he said.

Setelah diberi sangsi, ketiga pelajar itu juga diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. And it, juga berlaku bagi para pelajar lainnya.

Kita minta pada para pelajar untuk tidak bolos sekolah, sekolah juga harus memperketat pengawasan pada para siswanya,” he asked.