Enjoy Fun Bike With Smaring 2012

0
197
SAMBUT RAMADAN: Keluarga besar SMAN 1 Cluring menggelar Enjoy Fun Bike With Smaring 2012.

CLURING- SMA Negeri I Cluring (Smaring) menyelenggarakan acara “Enjoy Fun Bike With Smaring 2012”. Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-67 dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Selain itu, juga menyambut datangnya bulan suci Ramadan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara bersepeda itu diikuti 850 peserta. Mereka terdiri dari siswa dan keluarga besar Smar-ing. Setelah bersepeda sejauh 7 kilometer, peserta langsung dihibur oleh pentas seni yang diprakarsai pengurus OSIS. Acara dilanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah. Melalui acara bersepeda itu, Kepala Sekolah Smaring Syuhada Nor Sodiq, MPdl bermaksud mengingatkan kepada seluruh siswa dan masyarakat sekitar akan pent-ingnya arti kemerdekaan.

Termasuk pentingnya bulan suci Ramadan. Apalagi, pada sejarah bangsa Indonesia tertulis jelas tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan dengan hari Jumat , 9 Ramadan 1364 H. “Ini hari penting yang jarang diketahui oleh semua orang,” tegas kepala sekolah yang tinggal di kota Gambiran itu. Ditambahkan oleh Syuhada, SMA yang dia pimpin itu merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Banyuwangi yang menggunakan absen sidik ja ri (Finger Print SMS G ateway).

Dengan sarana itu, setiap orang tua akan mendapatkan laporan melalui SMS. “Jam be rapa anaknya ma suk sekolah dan pulangnya. Dengan begitu, mereka akan mengetahui aktivitas anaknya,” tuturnya. Smaring juga se-ring berprestasi di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Semua itu dicapai dan lakukan dalam rangka menjadi mitra masyarakat mewujudkan sekolah unggul berstandar internasional, yang menghasilkan generasi bertakwa, berakhlak mulia, jujur, inisiatif, mandiri, dan tangguh. “Itu visi dari SMA Negeri I Cluring,” ungkapnya bangga. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :