Hujan Semalam, Jalan Silirbaru Tergenang

0
347

warga-menerobos-genangan-air-di-jalan-raya-dusun-silirbaru-desa-sumberagung-kecamatan-pesangaran-banyuwangi-pagi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasir Pantai Pulau Merah Tergerus Banjir

PESANGGARAN – Banjir lagi, banjir lagi. Gara-gara semalaman  turun hujan deras, jalan raya di Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, tepatnya di selatan Kantor Kecamatan Pesanggaran tergenang hingga ketinggian air sekitar 40 centimeter (cm) kemarin   pagi (4/11).

Camat Pesanggaran, Didik Joko Suhono mengatakan, banjir dengan air sungai meluber ke jalanan itu sudah menjadi rutinitas. Jika di wilayahnya turun hujan deras, maka akan selalu banjir. “Setiap hujan turun deras, air sungai meluap ke jalan dan perkampungan,” katanya.

Hanya saja, terang dia, air yang menggenang cukup tinggi di jalan raya itu, tidak akan berlangsung lama. Banjir yang mulai terjadi sekitar pukul 04.00, itu pada pukul 10.00 sudah kembali surut. “Pukul 10.00 sudah surut,” katanya. Banjir yang terjadi itu tidak hanya   di sekitar Dusun Silirbaru.

Sungai Katak yang mengarah ke Pantai  Pulau Merah, di Dusun Pancer, Desa  Sumberagung, juga banjir meski  tidak sebesar sebelumnya. “Kali Katak yang menuju ke Pulau Merah  juga banjir,” katanya. Banjir yang terjadi di Pulau Merah, tidak berpengaruh terhadap kunjungan para wisatawan. Sebab,  seperti biasa kunjungan wisatawan  di Pantai Pulau Merah pada hari Jumat itu memang sepi.

“Setiap Jumat itu pengunjung sepi,” cetus  salah satu pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Merah,  Eko Suhendro. (radar))

Loading...

Baca Juga :