HUT TNI ke-71, TNI Gelar Atraksi Perang Kolosal di Banyuwangi

0
1600

penari-kolosal-memerankan-wanita-pribumi-banyuwangi-yang-disiksa-penjajah-belanda-pada-hut-tni-di-taman-blambangan-kemarin

BANYUWANGI – HUT TNI ke-71 di Banyuwangi kemarin diperingati secara sederhana tapi tetap berkesan. Meski tanpa hingar-bingar upacara besar, TNI  di Banyuwangi memperingati dengan beragam pertunjukan seni yang mengangkat kearifan lokal dan semangat  juang masyarakat Bumi Blambangan.

Peringatan HUT TNI yang berlangsung di Taman Blambangan kemarin dihadiri  hampir seluruh jajaran TNI dan Polri  yang bertugas di Banyuwangi, mulai Dandim 0825 Letkol (Inf) Roby Bulan,  Danlanal, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, dan Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto.

Bahkan, Komandan Kodim (Dandim) dari 0823 Situbondo, Letkol (Inf) Ashari, dan Kodim 0822  Bondowoso Letkol (Arh) Sudrajat, hadir dalam rangkaian peringatan HUT TNI tersebut. Dari Pemkab Banyuwangi dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi  Yusuf Widyatmoko dan Sekkab  Slamet Kariyono.

Acara dimulai dengan tari jejer gandrung. Selanjutnya, demonstrasi bela diri militer, yaitu tarung derajat dan yong modoo, ditampilkan dari sisi kanan dan kiri lapangan. Beberapa militer dan siswa memeragakan teknik- teknik kuncian dan bantingan  efektif yang dapat digunakan dalam  pertarungan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last