Infrastruktur Penunjang Gunung Ijen Segera Dibangun

0
957
Kepala BKSDA saat bertemu Wakil Bupati Banyuwangi
Kepala BKSDA saat bertemu Wakil Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI – Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Ijen segera dilengkapi sarana dan prasarana penunjang untuk menambah kenyamanan wisatawan.Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tahun ini, akan melakukan pembangunan tersebut. Dari Paltuding hingga ke kawasan puncak Ijen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu diungkapkan Kepala Balai Besar BKSDA Jawa Timur Ayu Dewi Utari saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, di lounge Pemda Banyuwangi, Senin (23/10/2017).

“Kami sedang melakukan pembangunan beberapa sarana prasarana di kawasan Paltuding hingga ke puncak sebagai bagian dari sinkronisasi pembangunan Ijen,” kata Ayu.

Pembangunan sarana prasarana tersebut meliputi pembangunan toilet, mushola, lahan parkir, rest area, pondok perapian, embung air, tandon air, taman bermain, tempat pantau satwa, ruang kesehatan, pos pengendalian kebakaran, camping ground, pagar pembatas kawah, perbaikan jalur pendakian dan beberapa fasilitas lainnya.

“Untuk tahap pertama ini, akan selesai pada Desember depan. Dan akan dilanjutkan pada tahun depan dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 13 miliar. Khusus toilet, juga akan dibangun yang dananya dari CSR pihak ketiga,” kata Ayu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last