Jelang Lawan Sidoarjo, Persewangi Rekrut Pemain Baru

0
372
Pemain Persewangi FC (kiri) menempel ketat pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, 15 Juli kemarin.

BANYUWANGI – Jumat (21/7) besok, Persewangi FC akan bertandang ke markas Sidoarjo United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 grup 6. Jelang menghadapi tim jelmaan Deltras dan Persida itu, Persewangi FC memperoleh suntikan pemain baru. Yaitu Didik Ariyanto, 26.

Didik merupakan gelandang serang yang direkrut dari Perssu Sumenep. Diharapkan, rekrutan baru ini bisa menambal kekurangan Persewangi yang kembali limpung karena kehilangan beberapa pemainnya.

Didik Ariyanto

Salah satunya Dadang Apridiyanto yang terkena kartu merah pada pertandingan melawan Pesik Kediri, Sabtu (15/7) lalu. ”Untuk registrasi pemain baru sudah bisa dilakukan sejak 16 Juli sampai 5 Agustus 2017. Kesempatan ini kita manfaatkan untuk menambal skuad,” terang Manajer Persewangi FC, Hari Wijaya.

Hari menambahkan, timnya juga tengah berusaha mendatangkan beberapa pemain untuk posisi gelandang bertahan, striker, dan bek sayap. Khusus gelandang bertahan dan penyerang, Hari mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan klub Perserui Serui.

Tinggal nanti bagaimana kesiapan pemain dan kemampuannya untuk kebutuhan tim. Terutama terkait kondisi kesehatan pemain dan skill-nya untuk menyesuaikan diri dengan permainan tim.

Sedangkan untuk posisi bek, Hari mengaku berharap bisa mendapatkan pemain dari Bumi Blambangan. Karena itu sebelum registrasi pemain di tutup, dirinya berharap ada pemain yang mendaftarkan diri.

“Yang penting usianya di bawah 25 tahun. Syukur-syukur masih 20 tahunan, jadi jenjang karirnya masih panjang. Kita optimistis lawan Sidoarjo United bisa membawa hasil maksimal, karena itu salah satunya kita dukung lewat transfer pemain ini,” tegas Hari.

Sementara itu, Pelatih Persewangi FC Bagong Iswahyudi mengaku masih menanti keputusan dari Liga 2 untuk bisa menurunkan pemain baru. Sementara menanti kejelasan, Bagong akan menambal ketimpangan timnya dengan pemain cadangan yang ada.

Dadang yang berposisi di tengah akan digantikan Deki Rolias yang sebelumnya terkena akumulasi kartu. Sedangkan di depan, sepertinya Fred masih akan jadi tumpuan bagi tim beijuluk the Lasblang itu.

“Permainan akan menarik nanti. Karena semua tim akan bermain menyerang. Termasuk kita. Persewangi akan menerapkan permainan menekan. Kita juga sudah menyesuaikan diri dengan kondisi di Sidoarjo,” pungkasnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :