Kejar Target Perekaman KTP-el, Dispendukcapil Banyuwangi Jemput Bola Sampai Pelosok Desa

0
725

petugas-dispendukcapil-merekam-retina-seorang-warga-yang-mengurus-ktp-elektronik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

DEADLINE perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) per 30 September ampuh meningkatkan animo warga. Nyaris setiap hari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) penuh sesak warga yang akan  melakukan rekam data diri untuk keperluan pembuatan  kartu identitas kependudukan tersebut.

Saking tingginya animo warga, tidak jarang warga mulai antre di kantor Dispendukcapil sejak pagi, bahkan sebelum jam pelayanan di kantor tersebut dibuka  sekitar pukul 07.30. Dari sisi petugas, nyaris setiap  hari mereka harus lembur hingga  malam untuk menuntaskan tugas  perekaman dan pencetakan KTP-  el.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Jawa Pos Radar Banyuwangi, warga yang datang ke kantor Dispendukcapil tersebut sengaja datang sejak pagi agar mendapat nomor antrean terdepan. Harapannya, kartu identitas kependudukan yang diurus segera di tangan.

Seperti dikatakan Joko, 31, asal Kecamatan Bangorejo. Pria yang mengaku sehari-hari bekerja di Sidoarjo itu sengaja datang langsung ke kantor  Dispendukcapil untuk mengurus  KTP-el. Ala sannya, dengan datang langsung ke kantor  Dispendukcapil, kartu identitas   kependudukan tersebut diharapkan bisa jadi dalam waktu  satu hari.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last