Kepulan Asap Vionata Berasal dari Kabel Blower

0
1773
Petugas memeriksa titik api yang diduga berada di blower di area rak tisu dan popok bayi Supermarket Vionata di Jalan Raya Ahmad Yani, No. 37A Banyuwangi, Selasa malam lalu (31/10).

BANYUWANGI – Supermarket Vionata di Jalan Raya Ahmad Yani No. 37A Banyuwangi heboh Selasa malam lalu (31/10). Asap putih pekat mengepul keluar dari saluran blower. Kepulan asap yang cukup pekat tersebut, seketika membuat seluruh karyawan berhamburan keluar menyelamatkan diri.┬áKemudian, salah satu diantaranya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah petugas datang di lokasi, kemudian memeriksa di mana titik api muncul. Petugas Damkar Banyuwangi, Polsek Banyuwangi, dan Petugas PLN langsung melakukan pengecekan pada blower tersebut. Ruangan berasap tersebut berada di area rak tisu dan popok bayi.

Loading...

Petugas PLN kemudian berinisiatif dan melakukan tindakan memutus arus listrik untuk sementara. Diduga kuat saluran blower tersebut mengeluarkan kepulan asap pekat yang awalnya terindikasi sebagai titik api.

Dua truk Damkar langsung dikerahkan pada malam itu. Dugaan awal, ada kemumgkinan kebocoran dari saluran blower pendingin ruangan. Mengingat posisi letak kabel yang sejajar dengan pendingin itu. Setelah dicek petugas tidak ada bekas terbakar.

Kejadian tersebut membuat jalan sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani macct. Anggota Polsek Banyuwangi turut mengurai kemacetan agar tidak mengular.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2