Beranda Sosial Ketapang Lancar, Gilimanuk Meningkat

Ketapang Lancar, Gilimanuk Meningkat

0
757

pelabuhan-ketapang-lancar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Arus kendaraan jelang Idul Adha tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini arus mudik bisa dibilang lebih lancar dan tidak menimbulkan kemacetan berarti di jalan dan di pelabuhan.

Karena arus mudik tahun ini lancar, pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) akhirnya mencabut larangan truk beroperasi saat libur Idul Adha. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi, AKP Sudarmaji, membenarkan hal itu.

Pada  libur Idul Adha tahun ini truk sudah boleh  melintas. Arus kendaraan dari Pelabuhan  Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang saat ini bisa  dikatakan sangat sepi. ”Truk boleh melintas lagi. Larangannya dicabut karena arus kendaraan saat ini sepi. Itu yang melandasi mengapa  larangan truk beroperasi dicabut,”  ujar Sudarmaji.

Meski begitu, untuk mengantisipasi barang-barang berbahaya masuk ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Ketapang, Polsek KP Tanjung Wangi tetap melakukan cek barang bawaan di dalam kendaraan penumpang. Fokus pemeriksaan adalah barang-barang, seperti  narkoba, miras, bahan peledak,  senjata api, dan lain-lain.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!