Kiriman Uang TKI Banyuwangi Capai Rp 218 M

0
717

BANYUWANGI – Kiriman uang para tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi melalui Kantor Pos tahun 2015 meningkat sekitar  20 persen dari tahun sebelumnya.  Jumlah kiriman uang sepanjang tahun 2015 dari TKI mencapai  Rp 218, 9 miliar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Kantor Pos Banyuwangi,  Eko Sumaryanto, mengatakan pengiriman uang  para TKI ke Banyuwangi melalui western union di sepanjang tahun 2014 lalu hanya Rp 181,5 miliar. Jika dipersentase  dengan kiriman uang sepanjang  tahun 2015 dari tahun 2014 meningkat signifikan.

”Jumlah  transaksinya juga mengalami  peningkatan,” terang Eko.  Dia menambahkan, jumlah  transaksi di tahun 2014 sekitar 53.793 transaksi. Sementara itu, tahun 2015 naik menjadi 55.498  transaksi. Jika dipresentasi, jumlah  transaksi memang me ngalami  peningkatan tapi jum lahnya tidak  terlalu tajam.

Loading...

”Jumlah transaksi  jika dipersentase hanya meningkat  tiga persen,” jelas kepala Kantor Pos yang tinggal di Rogojampi itu.Kiriman TKI itu berasal dari negara Malaysia, Taiwan, Hongkong,  Korea, dan negara-negara yang ada di Timur Tengah. Setiap tahun pengiriman uang dari para TKI memang berasal  dari negara-negara tersebut.

”Negara yang kami sebut tadi memang masih mendominasi,” terangnya. Kecamatan Genteng paling banyak menerima kiriman TKI  selama tahun 2015. Dalam setahun kiriman yang masuk Kecamatan Genteng mencapai  Rp 25,2 miliar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2