Kondang Berpeluang Gantikan Bagus?

0
368
KHOIRUL ABBAS Wakil Ketua DPC PDIP Banyuwangi
KHOIRUL ABBAS Wakil Ketua DPC PDIP Banyuwangi

GAMBIRAN – Teka-teki siapa calon pengganti almarhum I Made Bagus Sudarmaja sebagai anggota DPRD Banyuwangi dari
Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya mulai ada titik terang. Dua nama mantan calon legislatif (caleg) yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) IV berpeluang menggantikan posisi Bagus di DPRD. Dapil IV meliputi wilayah Tegalsari, Gambiran, Bangorejo, Siliragung, Pesanggaran, dan Purwoharjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dua nama itu adalah Kondang Surya Ningrat, politisi PDIP asal Gambiran, dan Sukidi, kader asal Pesanggaran. “Setelah almarhum Bagus, suara terbanyak di bawahnya adalah Sukidi lalu disusul Kondang,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Mohammad Khoirul Abbas. Bila mengacu perolehan suara terbanyak, maka Sukidi berpeluang melaju ke gedung DPRD Banyuwangi menggantikan Bagus.

Loading...

Hanya saja, PDIP sebagai partai pengusung merasa memiliki catatan tersendiri terhadap Sukidi. Dalam catatan DPC PDIP, Sukidi termasuk kader yang mengundurkan diri ketika terpilih sebagai ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Pesanggaran. “Sehingga ada catatan kecil untuk Sukidi terkait pengunduran dirinya ketika terpilih sebagai ketua PAC PDI
Perjuangan Pesanggaran itu,” ungkap Abbas.

Bila mengacu catatan PDIP, maka kemungkinan yang berpeluang menggantikan Bagus adalah Kondang Surya Ningrat. Hanya saja, ke tika ditanya kemungkinan Kondang dipilih sebagai pengganti Bagus, mantan aktivis mahasiswa 1998 itu belum bisa memastikan. Sebab, calon pengganti Bagus di DPRD Banyuwangi masih akan dibicarakan dalam rapat DPC PDIP Minggu depan. “Jadi, belum tentu juga (Kondang penggantinya, red). Kita tunggu saja rapat DPC,” tandas mantan aktivis HMI itu. (radar)