Lulus Sekolah Gelar Konvoi di Jalanan

0
272
Ilustrasi.

GAMBlBAN – Meski sudah dilarang untuk menggelar konvoi dalam merayakan kelulusan sekolah, tapi para siswa bergeming. Mereka nekad turun jalan dengan mengendarai motornya kemarin (2/5).

Dengan mengenakan pakaian seragam sekolah yang penuh corat-coret, siswa itu dengan bergerombol melakukan konvoi  di jalan raya. Hampir semua siswa yang melakukan konvoi tidak mengenakan helm. Motor yang dipakek juga banyak yang onderdilnya tidak standar.

Loading...

Pera siswa yang melakukan konvoi itu, terlihat merata di daerah Banyuwangi Selatan. Petugas Polsek Gambiran, terlihat siaga di simpang Lima Jajag, Kecamatan Gambiran. Rombongan konvoi yang datangn meluncur dari arah Kecamatan Bangorejo dan akan masuk Kota Jajag langsung diusir.

“Yang melaksanakan konvoi banyak yang menyalahi aturan lalu lintas,” cetus Kapolsek Gambiran, AKP I Ketut Redana, melalui Kanitlantas, Ipda Nanang Wardhana. Untuk menghindari kecelakaan, terang dia, pihaknya sengaja melarang rombongan konvoi masuk kota. Semua itu demi keselamatan siswa sendiri dan pengguna jalan.

“Mereka kita larang masuk kota,” cetumya. Nanang mengaku motor yang dinaiki peserta konvoi tidak standard dan protolan. Para siswa itu juga tidak pakai helm. Pihaknya, terang dia, sebenarnya bisa mengamankan dan menilang peserta konvoi itu. Tapi karena jemlahnya cukup banyak dan kedadatangannya spontanitas, yang dilakukan hanya menghindari adanya kemungkinan terburuk. (radar)

loading...