Siap Dipilih dan Siap Tidak Dipilih

0
566

BANYUWANGI – Sehari setelah ditetapkan sebagai kontestan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015, pasangan  Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat) dan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo  (Su-Si) langsung mendeklarasikan komitmen pemilu damai kemarin (25/8).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) itu menyatakan siap dipilih dan tidak dipilih pada coblosan 9 Desember 2015 mendatang. Deklarasi kesepakatan damai yang difasilitasi Polres Banyuwangi itu berlangsung di Gedung Korpri.

Selain berkomitmen siap dipilih dan siap tidak dipilih, kedua pasangan  kandidat juga menyatakan  siap melaksanakan pilbup dengan jujur, adil, santun, dan bermartabat. Kedua pasangan calon juga sepakat tidak mengangkat isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Tidak  hanya itu, pasangan Dahsyat dan  Su-Si juga berkomitmen siap kerja  sama dengan polisi dan aparat TNI dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Kedua kontestan  pilbup 2015 itu juga menyatakan  mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai peraturan  perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, mengatakan kesepakatan tersebut merupakan kegiatan moral untuk melaksanakan pilbup  secara jujur,  bersih, aman, dan tertib. “Dalam setiap pesta demokrasi, pasti ada yang dipilih dan yang tidak dipilih.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last