Pantai Wedi Ireng, Lagoon Eksotis di Balik Bukit

0
519

MASIH berada di Kecamatan Pesanggaran, kecamatan ujung selatan ini memang banyak menyimpan pantai eksotis. Setelah dari Pantai Mustika, tim ekspedisi mengunjungi Pantai Wedi Ireng. Pantai yang merupakan tipe lagoon ini berada di balik bukit sisi barat Pantai Mustika, Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ada dua pilihan jalur untuk mencapai lokasi Pantai Wcdi Ireng. Alternatif pertama adalah melewati jalur laut dan rute kedua adalah jalur darat. Jika melewati jalur darat, kendaraan mentok harus parkir di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pancer.

Karena akses jalan darat hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki.  Nah, untuk jalur laut, kita bisa menyewa perahu di Pantai Mustika maupun Pantai Pancer untuk menuju Pantai Wedi Ireng. Tentu menumpang perahu ini tidak gratis.

Menuju Pantai wedi Ireng dengan jalur laut, para pengunjung harus membayar ongkos perahu Rp 25 ribu per orang.  Akan tetapi, pada waktu itu kami sengaja memilih jalur darat. Lepas dari TPI Pancer, kami harus menyeberangi sebuah muara sungai di Pancer.

Muara yang kami lewati juga tidak terlalu dalam. Kedalaman muara saat kami lewati hanya sebatas dengkul orang dewasa. Setelah melewati muara tersebut, kami pun menjumpai sebuah gapura dari kayu pertanda itu adalah pintu masuk menuju Pantai wedi Ireng.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last