Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Penumpang Jurusan Surabaya Oper di Jember

Foto Ilustrasi

BANYUWANGI – Hari kedua rencana pengoperasian angkutan bus Jurusan Banyuwangi–Surabaya di Terminal Brawijaya kembali batal.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, hingga sore hari kemarin (13/6/2020), bus milik Perusahaan Otobus (PO) Ladju yang melayani rute ini tidak juga kunjung muncul. Hingga saat ini belum ada kepastian informasi dari pihak perusahaan.

Terkait hal ini, Bagian Administrasi Terminal Brawijaya Karsi menyebutkan, pihaknya juga belum mengerti kenapa bus tersebut belum juga beroperasi. Namun pihaknya menduga hal ini lebih disebabkan kurang siapnya kru bus yang ada.

“Mungkin krunya belum siap,” jelas Karsi.

Selain Ladju, terang dia, saat ini tidak ada angkutan bus dari Brawijaya yang langsung ke Surabaya.

Untuk jurusan Surabaya, pelayanan dilakukan dengan mengoper penumpang yang naik dari Terminal Brawijaya di Terminal Jember.

Berbeda dengan Banyuwangi, di terminal ini bus tujuan Surabaya banyak beroperasi. Untuk alternatif berikutnya yaitu menggunakan bus jurusan Madura dari Terminal Muncar. Bus dengan trayek jalur utara Jawa ini juga melintas masuk ke Surabaya terlebih dahulu.

“Bus Madura nanti masuk Terminal Bungurasih juga,” jelasnya.

Pihaknya tetap mengimbau agar calon penumpang jurusan Surabaya menyiapkan persyaratan diwajibkan, yakni keterangan kesehatan atau hasil rapid test. Hal ini tidak lain untuk memudahkan penumpang dan juga perjalanan bus menuju tujuan.

“Surat harus tetap dibawa agar nanti tidak jadi masalah,” tegasnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE