Puluhan Pelajar Tanpa Helm di Tegaldlimo Dirazia

0
559

kapolsek-tegaldlimo-akp-heri-purnomo-kanan-memberikan-pembinaan-puluhan-pelajar-yang-terjaring-razia-di-simpang-tiga-desa-tegaldlimo-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO – Sedikitnya 60 pelajar SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kecamatan Tegaldlimo, terjaring razia lalu lintas  yang digelar Polsek Tegaldlimo kemarin pagi (20/9). Para siswa yang ke sekolah dengan naik motor itu, oleh polisi dianggap bersalah karena tidak mengenakan helm.

Razia yang dilaksanakan di jalan simpang tiga Desa/Kecamatan Tegaldlimo, itu dimulai pukul 06.00. Dalam operasi itu, Kapolsek Tegaldlimo, AKP Heri Purnomo terjun langsung memimpin anak buahnya. “Kita itu sudah sering memberi penyuluhan ke sekolah agar menaati tata tertib lalu lintas dengan  memakai helm kalau naik motor,” cetus Kapolsek AKP Heri Purnomo.

Loading...

Tapi sayangnya, terang dia, sosialisasi yang telah dilakukan itu tidak diperhatikan. Para siswa yang berangkat ke sekolah dengan naik motor, banyak  yang tidak mengenakan helm. “Malah seenaknya sendiri naik motor,” katanya dengan nada kesal.

Dalam razia yang dilakukan itu, anggota polisi yang setiap pagi mengatur lalu lintas di jalan simpang tiga Desa Tegaldlimo, langsung memberhentikan setiap pelajar yang tidak mengenakan helm. “Onderdil motor juga banyak yang tidak standar seperti ban kecil dan knalpot brong,” ungkapnya.

Para siswa yang terjaring razia, oleh polisi  diminta memarkir kendaraannya di pinggir  jalan. Selanjutnya diminta berbaris di di tepi jalan hingga pelaksanaan razia selesai. Para guru yang siswanya terkena razia, juga  ikut dipanggil. “Sementara hanya kita beri  pembinaan,” katanya.

Menurut Heri, dari data yang ada para pelajar yang terjaring razia itu berasal dari SMA PGRI Tegaldlimo, SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo, SMK Muhammadiyah Tegaldlimo, dan SMP PGRI Tegaldlimo. Razia yang digelar ini, bentuk pencegahan keselamatan dalam  berlalu lintas.

“Sudah banyak korban kecelakaan dari pelajar,” terangnya. Kapolsek Heri menyebut razia ini akan  sering dilakukan agar para siswa bisa  menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.  “Jika masih membandel dengan tidak mengenakan helm, akan kita minta membuat surat pernyataan, kalau masih membandel lagi akan kita tindak tegas dengan tilang,” ancamnya. (radar)

Loading...