Puncak Ijen Kental Nuansa Merah-Putih

0
603

DETIK-detik upacara HUT  Kemerdekaan RI ke-70 juga digelar  di kawasan Paltuding, lereng  Gunung Ijen, pukul 09.30 kemarin (17/8). Upacara tersebut diikuti ratusan pengunjung Ijen. Ada wisatawan Mancanegara, domestik, dan kalangan mahasiswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Supriyadi yang merupakan owner Pesona Tour and Travel  bertindak sebagai inspektur upacara. Dialah yang menggagas Tour Nasionalis The Ijen dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.  Upacara tersebut tidak terlalu formal.

Bahkan, beberapa peserta upacara dan komandan upacara menggunakan celana pendek. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk  tetap khidmat mengikuti upacara. “Yang penting kita bisa mengambil keteledanan para pahlawan kemerdekaan.

Keteladanan mereka ingin kami gali dan tanamkan kembali. Karena itu, kami memilih kawasan Ijen sebagai sentral peringatan Agustusan  tahun ini,” ujar Supriyadi. Jawa Pos Radar Banyuwangi meliput langsung upacara di  Paltuding tersebut.

Suasananya  benar-benar bernuansa Agustusan. Rangkaian Tour Nasionalis  The Ijen ini cukup meriah. Minggu (16/8) pukul 19.00 rombongan  berdoa di Taman Makam  Pahlawan (TMP) Wisma RagaSatria Banyuwangi. Pukul 01.00  rombongan sampai di Paltuding.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last